Berita

Post Top Ad




Pati, (21/02/2017) Program Studi (PRODI) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Institut Pesantren Mathaliul Falah (IPMAFA) mengadakan acara pertemuan dengan mahasiswa PMI guna menampung aspirasi dan masukan mahasiswa untuk ikut berkontribusi menyumbangkan gagasannya demi kemajuan prodi dan perbaikan kurikulum PMI. Acara yang diadakan di ruang meeting IPMAFA ini dihadiri Ketua Prodi (Kaprodi) PMI Bapak Faiz Aminuddin MA dan puluhan mahasiswa PMI Semester IV.
Bapak Faiz di awal acara memberikan penjelasan bahwa dalam rangka pembentukan kurikulum PMI pihak prodi juga membuka ruang dengan mahasiswa guna menampung masukan dan aspirasi dari mahasiswa “Pada pertemuan ini kami harap dapat mendapat masukan dan aspirasi dari mahasiswa PMI semester IV yang nantinya pertemuan seperti ini akan kami adakan pada mahasiswa PMI semester yang lain guna perbaikan kurikulum PMI” ungkapnya.
Muh. Abdul Karim memberi masukan agar Mahasiswa di semseter  awal lebih ditekankan teori-teori yang menjadi fondasi PMI dan MISI dari Prodi PMI “Maba (Mahasiswa baru) lebih ditekankan tentang pemahaman terhadap teori-teori yang menjadi fondasi PMI dan MISI dari Prodi PMI itu sendiri”. Karim Juga menambahkan mengenai wacana kurikulum model 60:40 yaitu 60 Teori dan 40 Praktek, dia setuju apabila itu diterapkan tidak di semua mata kuliah tetapi hanya mata kuliah pilihan “ Penerapan 60:40 saya setuju jika diterapkan pada mata kuliah pilihan yang menjurus di PMI” tambahnya. (Rofiq)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad