Berita

Post Top Ad



Himpunan Mahasiswa Progam Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah IPMAFA mengadakan workshop dengan tema “Kreasi Kreatif Mewarnai 3 Dimensi” pada Sabtu (11/3) kemarin. Kegiatan yang bertempat di ruang 308 lantai III IPMAFA tersebut menghadirkan Bapak Teguh Santoso sebagai Tutor. Acara ini bertujuan untuk menambah skill dan kreativitas mahasiswa PGMI sebagai calon Pendidik dan memanfaatkan barang bekas yang ada disekitar kita. Sehingga menjadi barang yang mempunyai nilai seni tinggi.
Dalam acara ini peserta dibagi menjadi berberapa kelompok, setiap kelompoknya terdiri dari dua orang. Dalam kelompok tersebut disediakan triplek sebagai medianya, batu, ranting pohon dan cat tembok dengan warna merah, biru, hitam, putih dan kuning. Bapak Teguh Santoso memberikan contoh terlebih dahulu, setelah itu peserta diberikan waktu untuk mengaplikasikan idenya masing-masing.
“Mewarnai tiga dimensi ini kuncinya ada pada permainan warna dan tidak harus pandai dalam menggambar tapi cukup bisa mewarnai”. Bagaimana cara mencampur warna dan memadukan dengan warna yang lain. Mewarnai tiga dimensi tidak harus berupa pemandangan yang detail. Yang paling utama untuk ditonjolkan adalah bagian yang riil. Untuk begroundnya hanya sebagai pendukung saja. Untuk pertama kalinya saya anggap kalian sudah bisa menggambar semua, hanya bagaimana kalian mengembangkannya.” Demikian koreksi dari Bapak Teguh Santoso terhadap karya yang dibuat peserta.

No comments:

Post a comment

Post Top Ad