Berita

Post Top Ad



Sabtu (22/07/17), Peace Promotion dan Peace Santren Community bekerjasama dengan SMK Cordova Pati memberikan memberikan training perdamaian dalam kegiatan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB). Training yang bertempat diruang kelas SMK Cordova Kajen, Margoyoso berlangsung selama dua jam dari pukul 09.30-11.10 dan diikuti oleh peserta didik baru.
Adanya training ini untuk menanamkan nilai-nilai perdamaian dan membentengi diri generasi muda sekaligus mencegah maraknya degradasi moral yang saat ini sedang merajalela. Kegiatan tersebut akan memberikan wawasan baru terkait penanaman karakter berbangsa dan bertanah air Indonesia.
Direktur Peace Promotion sekaligus penggagas berdirinya Peace Santren Community, Institut Pesantren Mathali’ul Falah, Kamilia Hamidah MPhil menuturkan pesan bahwa tantangan kedepan sebagai seorang trainer adalah bagaimana mengenalkan ke-Bhinnekaan (keberagaman) antar sesamanya.
“pendidikan karakter saat ini harus benar-benar diperhatikan untuk menunjang pondasi dasar jiwa perdamaian”, tuturnya.
Dengan menanamkan nilai-nilai perdamaian, diharapkan dapat menurunkan angka kekerasan supaya kelak para penerus bangsa ini menjadi pemimpin bangsa yang mengantarkan Indonesia maju dalam segala bidang.

No comments:

Post a comment

Post Top Ad