Berita

Post Top Ad


Di sebuah sekolah, Pukul 14.30 waktu setempat, beberapa siswa-siswi terlihat memakai kacu merah putih, topi berlogo cikal serta membawa tongkat. Adalah Sekolah Dasar Negeri desa Mintorahayu Winong Pati yang sedang melaksanakan kegiatan ekstrakulikuler pramuka. Kegiatan itu untuk mempersiapkan kegiatan perkemahan yang akan dilaksanakan pada tanggal 13-14 Agustus 2017Agustus.
Kelompok KKN IPMAFA Desa Mintorahayu tidak ketinggalan dalam kegiatan ini. Kelompok KKN bernama Dasarahayu ini turut membimbing adik-adik siswa dan siswi kelas V dan VI, mulai dari latihan baris-berbaris, morse sampai simbol kotak dan materi kepramukaan dasar.

Antusias siswa-siswi dalam mengikuti kegiatan kepramukaan ini tampak ketika materi pramuka disampaikan dengan menyenangkan. Keseruan pecah ketika adik-adik diajak memprakekkan yel-yel yang dibuat bersama dan dilengkapi dengan ice breaking disela-sela penyampaian materi.
Kelompok Dasarahayu ini mendatangkan dua mahasiswa IPMAFA yang aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Racana, dan komunitas Peace-Santren Community, yakni Erlina dan Cindy dari program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah (PGMI) untuk membantu para guru SDN Mintorahayu dan tim Dasarahayu agar proses belajar semakin optimal.
Fenti Lia Sari, salah satu anggota Kelompok KKN menjelaskan bahwa pemadatan kegiatan kepramukaan ini penting untuk para siswa mempersiapkan keikutsertaan SDN Mintorahayu dalam kemah yang diselenggarakan oleh kecamatan Winong di desa Tanggel Winong Pati. “kami senang bisa ikut membantu melancarkan kegiatan di SD, kami harap dapat membagkan sedikit ilmu kami kepada adik-adik” ungkapnya.

#KKN_IPMAFA2017

Reporter: Niam

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad