Berita

Post Top Ad


KRS merupakan kegiatan rutin tiap awal semester yang dilakukan mahasiswa untuk menentukan matakuliah apa saja yang akan diambil dalam satu semester. Namanya saja KRS alias kartu rencana studi. Artinya setiap matakuliah tersebut adalah matakuliah yang direncanakan akan diambil di semester aktif. Cuman jika dahulu KRS cukup dilakukan secara manual dengan mengisi formulir dan ditandatangani dosen pembimbing, sekarang KRS dilakukan dengan online alias menggunakan komputer dalam pengisiannya.

Nah menurut kalender akademik (kaldik) IPMAFA semester ganjil 2017-2018, KRS online dapat dilakukan pada tanggal 21-31 Agustus 2017 dan revisi KRS pada tanggal 25-30 Agustus 2017. Jadi minggu ini kampus IPMAFA akan diramaikan dengan mahasiswa melakukan KRS Online.

Untuk itu kita ingatkan pada teman-teman sebaiknya cepat-cepat kita melakukan KRS online di hari-hari pertama ini sebab biasanya di hari awal-awal mahasiswa belum ramai datang ke kampus. Jadi kita dapat melakukan KRS online lebih leluasa di perpustakaan. Info tambahan lagi, jika kita mengalami masalah koneksi internet saat KRS, sebaiknya kita memakai komputer perpustakaan karena jaringannya tentu lebih stabil. Dan ternyata saat jadwal KRS seperti ini, komputer perpustakaan memang diperuntukkan hanya untuk mengerjakan KRS online.

Oh ya lagi, jika semester lalu (semester genap 2016-2017) KRS online dilakukan secara bertahap menurut prodi tertentu sesuai pembagian waktu dari kampus, di semester ini KRS dibuka untuk semua prodi sepanjang waktu KRS yang ditentukan itu.

So, mari sobat kita selesaikan KRS secepatnya karena semakin hari tentu kampus akan semakin ramai khususnya di hari Jumat dan Sabtu yang biasanya didominasi mahasiswa PIAUD. Manfaatnya jika kita mengalami kesalahan atau masalah dalam input KRS kita dapat punya waktu untuk menyelesaikan secepatnya ke petugas. Met semangat selalu!

No comments:

Post a comment

Post Top Ad