Berita

Post Top Ad



           Pati (Senin, 11 September 2017), Ma'had Jamiah Institut Pesantren Mathaliul Falah (IPMAFA) berkesempatan untuk dapat dikunjungi oleh salah satu anggota PeaceSantren Community dari Amerika yang bernama Collin Flake, (Mr. Bima, sebagai nama panggilannya di Indonesia). Acara ini bertempat di Aula Ma'had Banat IPMAFA.
Santri Ma'had Jamiah IPMAFA sangat berantusias yang ditunjukkan dengan mengajukan berbagai pertanyaan kepada Mr. Bima.
 " What's your opinion about pesantren and what will you do when you hear about Rohingnya in Myanmar or about Palestine?" meskipun tidak begitu paham mengenai pesantren, tetapi Mr. Bima mengucapkan bahwa santri itu baik, memiliki kebersamaan yang erat. Walaupun terdapat perbedaan karakter. Hal ini dirasakannya saat mengunjungi asrama di UIN Bandung. Adapun mengenai Rohingnya, Myanmar dan Palestina. Mr. Bima mengutarakan dimana setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda tentang Rohingnya, Myanmar dan Palestina. Setiap agama, baik Islam, kristen, maupun lainnya memiliki kesadaran untuk menjaga kedamaian sehingga konflik tidak akan terjadi berkepanjangan.
 Kunjungan ini diharapkan memberikan motivasi bagi the young generation untuk selalu belajar dan menghargai segala perbedaan.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad