Berita

Post Top Ad


Pati: Menpora Imam Nahrawi didampingi Istrinya Shobibah Rohmah bersama Rektor IPMAFA Abdul Gofar Rozin serta Bupati Kabupaten Pati Haryanto hari Sabtu (16/9) siang menghadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda VI Program Sarjana Institut Pesantren Mathali'ul Falah Tahun Akademik 2016/2017 di Kampus Insitut Pesantren Mathali'ul Falah Pati, Jawa Tengah.

Dihadapan 185 wisudawan/wisudawati dan ratusan orang tua dan wali wisudawan, Menpora memberikan kuliah umum tentang Wawasan Kebangsaan dan Tantangan di Era Kemajuan Teknologi Informasi. "Selamat, sukses berkah, manfaat, maslahat dunia akhirat bagi seluruh wisudawan/wisudawati semoga ilmu yang didapat dari instutut ini membawa keberkahan dan kemanfaatan bagi kita, keluarga, masyarakat dan masa depan Bangsa Indonesia," ucap Menpora.

Menteri asal Bangkalan yang baru saja mendapatkan Gelar Doktor Honoris Causa UINSA Surabaya ini berharap para wisudawan usai diwisuda semangatnya tidak menurun melainkan tetap berkorban untuk mengabdi kepada ummat dan Pancasila. Menpora sampaikan dirinya dahulu juga pernah merasakan dan mengalami hal serupa diwisuda di Fakultas Tarbiyah Pendidikan Bahasa Arab hingga saat ini menjadi Menpora.

"Barokah ilmu pendidikan yang tulus yang akan kita abdikan kepada ummat kadang mengantarkan kepada jalan hidup masa depan yang tidak terfikir sebelumnya, bisa saja nanti alumni Mathali'ul ini bisa menjadi Menpora, menjadi Presiden dan Wakil Presiden, Bupati dan sebagainya," ujarnya.

Menpora tekankan untuk tetap dan terus bersyukur atas anugerah Allah yang diberikan kepada setiap manusia. "Dalam diri kita ada iman, hati, otak dan pikiran yang perlu dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemanfaatan serta selalu optimis menatap masa depan dan mengamalkan ilmunya juga jangan lupa berbakti dan hormat kepada orang tua, guru, kyai karena disitu ada keberkahan untuk masa depan," tukasnya. (ben)

No comments:

Post a comment

Post Top Ad