Berita

Post Top Ad



Kamis, 2 november 2017 Institut Pesantren Mathali'ul Falah (IPMAFA) mengadakan Training of Organization untuk mahasiswa baru dengan mengusung tema "Mengembangkan Potensi Diri, Mewujudkan Organisasi yang Berlandaskan Sholih Akrom".

Ahmad Asrori selaku Presiden Dema Ipmafa mengharapkan dengan adanya TOT ini, agar ditahun mendatang terjadi perubahan yang signifikan.  Supaya yang berbeda-beda menjadi satu tujuan untuk bersama-sama menggerakkan roda organisasi menjadi lebih maju.

Kuliah tidak boleh menjadi kupu-kupu, yang hanya kuliah langsung pulang.  Sebab mereka yang dibangku kuliah hanya belajar dalam kelas, ketika berbaur dimasyarakat akan mengalami gagap organisasi.  Jelas bapak Dimyati, selaku wakil rektor I dalam sambutannya.

Selanjutnya, tema "Pelatihan Dasar Organisasi" dibawakan oleh narasumber pertama, bapak Teguh Santoso yang pernah menjabat sebagai presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Ipmafa yang pertama.

Beliau menjelaskan kenapa organisasi sangat penting? Hal ini karena dalam kehidupan sekarang, sangat dibutuhkan jaringan. Sebagai mahasiswa, tentu diperlukan networking yang seluas-luasnya. Jadi apapun konsentrasi anda saat ini, jangan batasi diri anda dengan jurusan anda.

Juga, mahasiswa yang sholih akrom bukan berarti selalu manut dengan pemerintah.  Jika pemerintah membuat kebijakan yang salah, kritisi! Karena mengkritisi bukan berarti memusuhi, ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab mahasiswa untuk mengawal demokrasi bangsa ini.

Lalu apa yang menghambat jalannya organisasi? Organisasi akan terhambat jika terlalu gemuk (banyak), padahal jumlah mahasiswa masih sedikit. Sedangkan organisasi akan sehat ketika mempunyai rival, dan selalu menjaga kekompakan dengan transparansi. (Ast)

No comments:

Post a comment

Post Top Ad