Berita

Post Top Ad




Margoyoso (23/12), Kedatangan Narasumber Bapak Sururi dalam Seminar dan pelatihan Pengelolaan Media Sosial yang diselenggarakan oleh STIEF dengan kerjasama FOSSEI, dan Dema Fakultas, memberikan kesempatan dalam menggali lebih dalam Peran Media Sosial sebagai Dakwah Ekonomi Syariah.
Ditemui setelah paripurna acara, Salah satu delegasi mewakili STIEF (Study and Training Islamic Economic Forum) dan HMPS PS (Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah) mencoba mewawancarai beliau. 
Dalam keterangannya, Medsos memiliki peran besar dalam menjadi saluran bagi aktivitas dalam mewujudkan dakwah Ekonomi Syariah. Selain menjadi media informasi, pengenalan dimasyarakat, juga dapat mengaplikasikan dakwah dalam aktivitas berbisnis yang adil, jujur, amanah yang menopang prinsip syariah. Meskipun seringkali lebih diminati dalam prospek bisnisnya, informasi mengenai ekonomi syariah tetap harus diproduksi. 
Sebagai akademisi tak boleh luput dalam memaksimalkan peran medsos. Walaupun lebih berkecimpung dalam kajian; literasi; penelitian. "Media menjadikan hasilnya nyata diaktivitas, membuktikan dakwah dalam pengabdian masyarakat." Tuturnya
Beberapa tips dapat dilakukan dalam memaksimalkan peran medsos, yakni berani mencoba memulai dan istiqomah mempraktekkannya, serta memperhatikan kesesuaian sasaran yang ada. Eksistensi dan kepercayaan harus tetap dipertahankan, menerima complaint sebagai kritik untuk perbaikan.

No comments:

Post a comment

Post Top Ad