Berita

Post Top Ad




       

                 Pati, Jum'at/23 Maret 2018, Diadakan Pelatihan Dialog Kesehatan yang mengusung tema “Mahasiswa turut wujudkan Indonesia Sehat” sebagai salah satu agenda Program Integrasi Institut Pesantren Mathaliul Falah (IPMAFA) tahun ajaran 2017/2018 yang diselenggarakan oleh kepengurusan Musyrif/ah khususnya Sie. Kegiatan, menjalin kerjasama dengan Puskesmas Margoyoso 2 Pati. Dalam dialog ini, dihadiri para mahasiswa semester 2 dengan penuh antusias menyimak dan merespon pemaparan materi dari kedua narasumber yakni Bapak dr. Moh Danur Khusna selaku Kepala Puskesmas Margoyoso 2 serta Bapak Edi Sugiarto AMK selaku sie. Promosi dan pemberdayaan Puskesmas Margoyoso 2.
                Dialog dua arah yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini, dibahas secara detail mengenai dari apa itu definisi sehat, paradigma sehat, konsep dan tujuan PHBS (prilaku hidup bersih dan sehat), program Indonesia sehat, GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat), serta kebijakan pembangunan kesehatan,dll. “Pertama Kedepankan niat, kemudian harus ada kesadaran, Tau dulu, Mau/tidak, dan yang terakhir harus Mampu ”, tutur Bapak Edi ,sebagai tanggapan atas pertanyaan dari audiens mengenai bagaimana langkah berhenti dari kecanduan rokok.
Terselenggaranya pelatihan ini diharapkan mendorong mahasiswa untuk ikut andil dalam pengupayaan perwujudan Indonesia Sehat, baik secara Preventif maupun Represif, sehingga tidak boleh hanya dilakukan oleh lembaga-lembaga kesehatan, tetapi oleh seluruh komponen yang ada, terutamanya dimulai dari pribadi masing-masing.

               

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad