Berita

Post Top Ad




Seminar Financial Management Education 2018 (SEFME) merupakan salah satu acara yang diusung oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (HMPS PS) Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) Pati. SEFME diadakan pada tanggal 12 Maret 2018 di Aula 2 kampus IPMAFA dengan tema “Sukses Mengelola Keuangan di Usia Muda”.

 SEFME ini merupakan kali pertamanya diadakan di kampus IPMAFA. Panitia SEFME tergerak untuk mengadakan seminar ini karena mereka berpikir amat pentingnya pengetahuan pengelolaan keuangan untuk bekal saat dewasa kelak. Seminar ini cukup menarik perhatian masyarakat, terbukti pada saat acara terselenggara kemarin. Seminar ini dihadiri oleh 125 peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa dan SMA sederajat, diantaranya mahasiswa IPMAFA, UNISNU Jepara, IAIN Kudus, STAI Pati, PIM, SMA N 1 Juwana, dan sekolah-sekolah disekitar Pati lainnya.

SEFME ini diisi oleh narasumber-narasumber yang profesional di bidangnya, yaitu Endang Supiyatun dari Otoritas Jasa Keuangan Regional Jawa Tengah dan Miftahul Huda dari Bank Muamalat Indonesia Cabang Pati. Endang Supiyatun menuturkan pentingnya pengelolaan keuangan di usia muda, pentingnya berinvestasi, dan cara berinvestasi yang aman. Sedangkan, Miftahul Huda menjelaskan mengenai produk-produk bank syariah dan cara berinvestasi yang berbasis syariah.

Pada zaman sekarang ini memang sedang marak-maraknya lembaga keuangan yang berbasis syariah bermunculan. Maka penting bagi masyarakat khususnya anak-anak muda yang akan menjadi penerus bangsa, mengetahui bagaimana cara karja akad-akad pada perbankan syariah. Generasi muda juga bisa mulai berlatih berinvestasi menggunakan produk-produk pada perbankan syariah.

No comments:

Post a comment

Post Top Ad