Berita

Post Top Ad





        Muhammad Abdul Karim Mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Institut Pesantren Mathaliul Falah (IPMAFA) resmi menjadi Pemuda Pelopor Keamanan Lingkungan Kabupaten PATI. Gelar ini didapatkannya setelah melalui seleksi ketat pemilihan Pemuda Pelopor Kemanan Lingkungan yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (DINPORAPAR) Kabupaten Pati, Sabtu (12/5). Program ini dicanangkan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) Republik Indonesia untuk mencari pemuda-pemuda terbaik bangsa dengan penyeleksian dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, kemudian Provinsi, terakhir ke tingkat Nasional.
        Setelah ini, Karim akan mewakili Kabupaten Pati dalam kompetisi Pemuda Pelopor Kemanan Lingkungan tingkat Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 17 Juli 2018 di DINPORAPAR Semarang mendatang. “Saat ini saya baru fokus melengkapi berkas-berkas yang akan di kirim kepada kordinator panitia Pemuda Pelopor provinsi Jateng,” Ungkap Karim Kamis (24/5)
        Karim memaparkan program yang sekarang aktif dijalankannya dalam kompetisi tersebut, yakni pada Komunitas Resik Apik Desa Kajen yang bergerak dibidang lingkungan "saya menyodorkan program yang bergerak pada bidang lingkungan yakni Resik Apik," tuturnya
        Lebih lanjut dalam penjelasannya dia menerangkan Perkembangan Resik Apik yang bergerak dalam pengelolaan sampah Di Desa Kajen dan sekitarnya, program ini bukan hanya dilingkup warga tetapi juga beberapa instansi pendidikan mulai dari play group sampai dengan perguruan tinggi (IPMAFA), beberapa Pondok Pesantren di Desa Kajen. Bahkan dengan program Bank Sampah Resik Apik di Play Group peserta didik bisa bayar menggunakan sampah. Sejauh ini omset perkembangan program pengelolaan sampahnya sampai 20 juta perbulan, serta manajemen berbasis android yang bisa diakses nasabah kapanpun dimanapun.
        Harapannya setelah terpilih menjadi Pemuda Pelopor Keamanan Lingkungan dapat menginspirasi Pemuda dan Pemudi Kabupaten Pati agar peduli lingkungan sebagai wujud kontribusi pada masyarakat dan menjaga kelestarian alam. (fiq)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad