Berita

Post Top Ad



Ramadhan masih tersisa, namun kegiatan Posonan di Ma’had Jami’ah Mathali’ul Falah Purworejo Margoyoso, Pati telah paripurna (2/5). Bertepatan pada 17 Ramadhan ini, diadakan penutupan dengan Khataman Al-qur’an oleh seluruh santri yang telah mengikuti kegiatan.

Kegiatan tak hanya dihadiri oleh santri, turut hadir pula ustadz-ustadzah yang mengampu pengaosan posonan, tamu undangan, serta masyarakat sekitar.

Berbagai kegiatan telah dilalui, dimulai dari kegiatan tadarus A-Qur’an, Shalat jama’ah tarawih, mengaji kitab, serta buka bersama. Namun dipenutupan kali ini sedikit berbeda, selain khataman Al-qur’an juga diberikan sambutan oleh Bapak Ahmad Dimyati, serta pemutaran video kegiatan.

Berbagai kegiatan di Ma’had ini, menandakan sebuah proses untuk membentuk karakter santri, dan akan terasa baru setelah keluar dari pesantren. Diperlukan proses pendewasaan, dan itu butuh pengorbanan, butuh waktu. Untuk itu, di Ma’had ini diperdalam ilmu keagamaan serta dilakukan pembiasaan tradisi pesantren mengingat begitu pentingnya terhadap pembentukan karakter santri. Hal tersebut disampaikan oleh Bapak Dimyati saat memberikan sambutannya.

No comments:

Post a comment

Post Top Ad