Berita

Post Top Ad


Bagi kamu mahasiswa IPMAFA, ada kabar gembira. Kabarnya sekarang mahasiswa bisa melakukan KRS maupun cek KHS secara online. Artinya informasi akademik yang kita miliki di kampus IPMAFA dapat kita akses dari mana saja asal tersambung dengan jaringan internet. Memang sih beberapa bulan lalu, dari Pusat Sumberdaya Informasi & Komunikasi (PSIK) kampus katanya akan memakai sistem akademik online, tapi entah kapan waktunya belum jelas...

Setelah cek N ricek, ternyata benar mas brow!. Coba saja cek di website resmi IPMAFA tentang akademik (http://akademik.ipmafa.ac.id), link Sistem Informasi Akademik (Siakad) yang sebelumnya hanya bisa diakses secara intranet atau melalui jaringan lokal kampus, sekarang link tersebut mengarah ke link online yaitu www.ipmafa.online. Kalau dilihat dari menu halaman utamanya, ada menu tambahan berupa tombol CAPTCHA untuk verifikasi pengguna biar aman dari gangguan auto robot yang bahaya.

Sampai saat info ini ditulis, Siakad IPMAFA tersebut belum bisa diakses atau login. Mungkin jadi akan ada informasi resmi dari pihak kampus soal kapan sistem tersebut bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa.

Waah! Makin asyik ni gak perlu capek-capek cek nilai di kampus. Cukup nyalakan HP atau laptop di rumah, sambungkan ke internet, ketahuan deh nilainya. Aseeekkk.

Dah itu saja ya informasinya, semoga bermanfaat.

Abdullah
Tim Creative Media Mahasiswa

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad