Berita

Post Top Ad





PURWOREJO, Rangkaian Training untuk Musyrif/ah kembali diadakan dalam menyiapkan program Integrasi Kurikulum Kampus Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA). Pembekalan selama tiga hari yang berlangsung mulai tanggal 13-15 Agustus 2018, tak hanya diikuti oleh Musyrif/ah turut hadir pula pengurus Ma’had Jami’ah Mathali’ul Falah (Mabna) di Ruang Meeting Kampus IPMAFA.

Pembekalan meliputi berbagai aspek yakni Nilai Dasar Sholih Akrom (NDSA), Jurnalistik, Active Learning Bahasa Arab, Active Learning Bahasa Inggris, Leadership, serta Administrasi. Dimana diharapkan mampu membekali Musyrif/ah maupun pengurus Mabna dalam membentuk pribadi yang memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam mengimbangi besarnya tanggung jawab yang harus dijalankan.

Dalam peng-administrasian misalnya, menjadi penting bagi sebuah lembaga memiliki system peng-administrasian yang baik. Semakin berkembangnya sebuah lembaga, semakin bertambah pentingnya system administrasi. Dimulai dari perencanaan, pengarsipan disetiap dokumen, surat, file yang berkaitan, maupun dalam pelaporan disetiap kegiatan yang dilakukan.

Demikian pula dengan pelatihan Jurnalistik, Pembekalan bagaimana melakukan pemberitaan diberbagai media elektronik seperti Web resmi, Facebook, IG maupun media social lainnya sebagai laporan kegiatan juga memiliki manfaat besar dalam berbagi informasi penting bagi mereka diluar kelembagaan yang turut membuktikan adanya aktivitas dalam lembaga.

Pembekalan Nilai Dasar Sholih Akram (NDSA) serta Leadership sebagai perombakan atau pengubahan mindset yang ada menjadi lebih baik. Dimana mendasarkan setiap kegiatan yang dijalankan pada nilai-nilai karakter di IPMAFA, meliputi Khirs, Amanah, Zuhud, Istiqomah, Tawadhu’, kejuangan, Uswah Khasanah, Barakah. Serta menanamkan prinsip Enabler dalam menjalankan sebagai leader disetiap levelnya masing-masing dalam mencapai tujuan organisasi. Karena pada dasarnya sebagai musyrif/ah, belajar untuk mengajar dan mengajar untuk belajar. Yang dibekali dengan bagaimana menerapkan Active Learning Bahasa Asing (Arab dan Inggris) bagi Mahasiswa Integrasi.


No comments:

Post a comment

Post Top Ad