Berita

Post Top Ad



"How to get quality skill on language skills" sukses dibahas dalam Seminar Motivasi Bahasa yang diadakan oleh Musyrif-musyrifah periode 2018/2019 di Auditorium I IPMAFA, Kamis (08/11/2018). Seminar menghadirkan Dr Ahmad Zainurrosyid SHI MA sebagai pembicara ini cukup menghipnotis para mahasiswa yang hadir.

Dosen yang akrab disapa Pak Rosyid ini mengawali dengan konsep dasar dan alasan mengapa kita harus meningkatkan kemampuan bahasa kita. Pak Rosyid mengungkapan kiat-kiat apa saja yang perlu dilakukan seseorang untuk meningkatkan skill yang dimilikinya. 

Tahapan sederhananya dapat dimulai dengan menonton film (televisi berbahasa inggris/ bahasa arab tanpa translation), mengambil kursus (attend language courses), menghafal kosa kata sedikit tapi utamakan keistiqomahan, membaca buku bahasa inggris/ bahasa arab yang tanpa translation (tanpa terjemahan), mendengarkan music sambil menyanyikannya (listening music), start your own English language in your blog, take holidays abroad, wajib memiliki kamus bahasa inggris/ bahasa arab.

“Tidak perlu kuasai grammar, perbanyak vocabolary whatever. salah Pede saja, hiduplah dengan hemat, bahasa kuatkan, menulis tingkatkan, dan focuslah belajar.’’tuturnya.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad