Berita

Post Top Ad




Institut Pesantren Mahali’ul Falah (IPMAFA) Pati kembali peroleh Beasiswa untuk cerdaskan generasi intelektual penerus bangsa. Alhamdullillah IPMAFA, dipercayakan kembali sebagai PTP Bidikmisi (Perguruan Tinggi Penyelenggara Bidikmisi) oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti). Disampaikan oleh Badiatur Rodiyah TU Institut (5/12) kepada mahasiswa Bidikimisi 2017. Dan tak berselelang lama (14/12/18), Keluar Surat Keputusan (SK) No. 6187 tahun 2018 tentang penerimaan bantuan Bidikmisi Rekruitmen Baru 2018, tercatat dari lampiran tersebut sebanyak 600 penerima beasiswa.
Tak hanya bidikmisi, tiga item beasiswa diterima mahasiswa IPMAFA, meliputi Beasiswa Bidikmisi, Beasiswa Prestasi, serta Beasiswa Pemagangan Industri. Mewujudkan pendidikan yang bermutu diperlukan biaya yang cukup besar, apalagi pada jenjang pendidikan tinggi. Beasiswa ini ditujukan bagi mereka yang berpotensi akademik bagus dan tidak mampu secara ekonomi untuk dapat mengembangkan potensi diri baik secara akademik maupun non akademik agar mampu berkontribusi positif untuk bangsa dan negara .
Tidak cukup berproses dalam penyeleksian penerimaan untuk dilalui, tapi berlanjut bagaimana hak maupun tanggung jawab dalam penggunaan bantuan beasiswa. Dalam memegang amanah bantuan beasiswa, Perguruan Tinggi Penyelenggara Program Bidikmisi wajib menyampaikan laporan akhir tahun akademik dan laporan per semester kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI dan ditembuskan kepada Kopertais Wilayah masing-masing. Selain itu, monitoring diperlukan untuk menjamin bahwa proses seleksi, pembinaan dan penyaluran dana telah dilakukan dengan baik dan telah memenuhi aspek program yang berprinsip pada 4-T (Tepat Proses, Tepat Sasaran, Tepat Jumlah, dan Tepat Waktu) sebagaimana  yang ada dalam Petunjuk Teknis penerimaan beasiswa rekruitmen baru.

No comments:

Post a comment

Post Top Ad