Berita

Post Top Ad

Sabtu 29 Desember 2018 di kampus Institut Pesantren Mathali'ul Falah diselenggarakan Training of Trainer dengan tema Building Pesantren Peacebuilder Community oleh Pusat Studi Peace Promotion Fakultas Dakwah yang diikuti oleh sekitar 25 peserta dari lintas jurusan.

Dimulai pada pukul 08.30 wib sampai minggu siang, acara dibuka dengan sambutan oleh Kaprodi Pengembangan Masyarakat Islam bapak Faiz Aminuddin. MA dan direktur Pusat Studi Peace Promotion ibu Kamilia Hamidah, MA.
Dilanjutkan dengan penyampaian materi nilai-nilai perdamaian berbasis tradisi pesantren oleh tim fasilitator.

Hari selanjutnya dilaksanakan simulasi dan micro teaching untuk melihat sejauh mana para peserta dapat mempraktekkan materi yang telah disampaikan. Kegiatan ini memiliki tujuan utama untuk mengkapasitasi mahasiswa IPMAFA pada kemampuan public speaking dan menyampaikan materi nilai nilai perdamaian yang menarik dengan diselingi permainan yang asyik dan inspiratif.

Desy, selaku panitia pelaksana mengatakan : "kegiatan ini kita kemas lebih ditekankan untuk mengajak para peserta terbuka, percaya diri berbicara dan menceritakan perasaannya di depan umum, kemudian berbagi dan berempati kepada teman-teman.

Telah rutin dilaksanakan beberapa kali di tahun-tahun sebelumnya, Pusat Studi Peace Promotion senantiasa aktif menyebarkan nilai perdamaian yang dikemas dalam bentuk pelatihan-pelatihan. Harapannya mahasiswa semakin mengerti makna toleranai ditengah-tengah berkembangnya teknologi dan informasi yang memantik beragam masalah. (Niam)

Foto-foto kegiatan lainnya :





No comments:

Post a comment

Post Top Ad