Berita

Post Top Ad



Pati , sebanyak 50 dai muda dari berbagai daerah di Jawa Tengah mengikuti Audisi Akademi Sahur Indonesia (AKSI) di Aula lantai 2 Institut Pesantren Matholiul Falah Pati  (IPMAFA), Senin (25/3). Sejak pagi peserta sudah hadir, sementara acara dimulai pukul 09.00 sampai selesai.
Muhammad Netra selaku assosiate produser  perwakilan Indosiar   mengatakan, "Jawa Tengah merupakan kota yang diketahui telah melahirkan  ulama besar  serta memiliki banyak santri dan salah satunya berasal dari Pati."
Karena hasil dari pemilihan kami menganggap IPMAFA ini tempat yang terbaik dengan sebelumnya sudah ada peserta yang kita kenal mba Asna, kemudian kita melakukan survei dan segala macam baru kita memutuskan melakukan audisi di PATI dan menunjuk IPMAFA untuk menjadi tempat audisi” ungkapnya.
Audisi dilakukan secara tertutup karena masih dalam tahap awal penjurian dan menggunakan jalur undangan. Peserta yang lolos nantinya akan dibawa ke Jakarta untuk diseleksi lagi dengan peserta dari berbagai daerah lainnya, untuk kemudian dikarantina dan dipersiapkan untuk tampil dalam acara  yang akan ditayangkan nanti bulan ramadhan, waktu sahur.
Antusiasme peserta cukup meriah sama seperti dikota kota lainnya, dengan keunikan tersendiri yang dibawa oleh tiap tiap peserta dan muncul bakat bakat baru yang nantinya akan dibawa kejakarta. Pembawaan secara entertain dan  penguasaan dalam penyampaian materi merupakan kriteria yang dicari dan  dipersiapkan menjadi dai muda yang memang sudah siap untuk tampil di tv.


No comments:

Post a comment

Post Top Ad