Berita

Post Top Ad

Kudus – Bidikmisi torehkan prestasi, sabet juara 2 dengan mengikuti ajang Kemah Bahasa Arab (KBA) di Graha Muria, Colo, Kudus (19-21/9).Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Institut Pesantren Mathali’ul Falah (Ipmafa) Pati yang juga sebagai Kamadiksi Ipmafa (keluarga penerima Bidikmisi IPMAFA) berhasil mencatatkan prestasi cabang lomba qiroatul akhbar, atas nama M. Afiyan Charis (PBA 3 Reguler). Meski masih terdapat banyak anggota lain yang mengikuti ajang ini, dan mendapatkan keberhasilan yang tertunda.
Kegiatan KBA yang digelar Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab se- Jateng & DIY atau yang dikenal dengan Ittihadu at-Thalabah Lughah Arabiyah (ITHLA) DPW 3 tersebut diikuti sekitar 270 peserta dari 16 instansi perguruan tinggi termasuk Ipmafa.
Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Jateng KH. Taj Yasin Maemoen. Yasin merasa bangga melihat semangat mahasiswa yang mampu melestarikan Bahasa Arab di negeri ini. Ia juga berharap mahasiswa mampu menjaga kelestarian Bahasa Arab tersebut dengan kaidah-kaidah yang baik dan benar.
Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk ajang yang positif dalam pengembangan prestasi mahasiswa, diharapkan masih terdapat banyak kegiatan yang serupa dibidang- bidang lainnya, yang mewadahi mahasiswa mengukir prestasinya.  

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad