Berita

Post Top Ad



Berita Ipmafa – Guna meningkatkan skill (keterampilan) mahasiswa dalam membuat karya tulis ilmiah, Perpustakaan Institut Pesantren Mathali’ul Falah (Ipmafa) bersama Bank Indonesia (BI) Corner menggelar Workshop Academic Skill Writing bertajuk Meningkatkan Skill Mahasiswa dalam Penulisan Karya Ilmiah yang Berkualitas.

Hadir selaku nara sumber dalam kegiatan tersebut Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Ipmafa, M. Sofyan Alnashr, M.Pd.I yang menyampaikan Teknik penulisan artikel ilmiah, dan Asisten Editor Jurnal Islamic Review, Nur Khoiriyah, MA yang menemani mahasiswa melakukan praktik menulis artikel ilmiah.

Menurut Kepala Perpustakaan Ipmafa, Nurul Shoimah, A.Md, kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Auditorium 2 (12/10/19) tersebut diikuti sekitar 250 mahasiswa dengan ketentuan wajib bagi mahasiswa semester akhir, dan dibuka kesempatan bagi seluruh mahasiswa dari semester satu hingga tujuh.

“Tugas akhir mahasiswa itukan ada penulisan artikel skripsi. Nah, selama ini belum ada ketentuan atau pedoman penulisannya. Itu yang akan kita angkat dan praktikkan nanti,” tutur Nurul.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Ipmafa Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Ahmad Dimyati, MA. menyampaikan skripsi dan artikel skripsi menjadi tolok ukur yang paling mudah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan mahasiswa dalam melakukan penelitian ilmiah.



Untuk itu, Dimyati berpesan kepada mahasiswa agar kegiatan tersebut bisa menjadi pijakan mahasiswa untuk menulis karya ilmiah dengan baik, tepat, sesuai perosedurnya dan mempunyai kontribusi yang dibutuhkan dunia akademik.

Dimyati juga berharap, pasca kegiatan tersebut ada karya-karya mahasiswa yang dimuat di jurnal-jurnal ilmiah. “Saya berharap usai kegiatan ini nanti ada karya-karya yang dimuat di jurnal-jurnal ilmiah,” pungkasnya.


No comments:

Post a comment

Post Top Ad