Berita

Post Top Ad




Berita Ipmafa – Beberapa waktu lalu puluhan karya mahasiswa semester 5 Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Institut Pesantren Mathali’ul Falah (Ipmafa) Pati memeriahkan kegiatan Festival Sains yang digelar dalam rangka pemenuhan tugas akhir mata kuliah Sains untuk Anak Usia Dini (AUD).

Tampak wajah teras lantai satu Ipmafa dipenuhi berbagai macam tempelan background dengan berbagai macam tulisan. Ada yang bertuliskan Festival Sains: The Power of PIAUD Ipmafa, Sabun Juru Damai, Air Warna Berjalan, The Power of Water, Air dan Warna, Kincir Angin dan sebagainya.

Meski hanya dengan bahan dan peralatan seadanya, namun melalui sentuhan tangan kreatif mahasiswa PIAUD Ipmafa, properti yang seadanya disulap menjadi ada-ada saja.


Dosen pengampu Mata Kuliah Sains untuk AUD Sumiyati, M.Pd mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya festival sains tersebut untuk melatih kompetensi mahasiswa agar mampu mengajarkan sains kepada anak usia dini dengan cara yang mudah.

Beberapa gambaran kegiatan dalam festival sains tersebut diantaranya adalah praktik sains dalam bentuk percobaan seperti bagaiman proses pencampuran warna, terjadinya gelembung air, dan sebagainya.

Sumiyati berharap ke depannya akan semakin banyak sains dan percobaan baru yang ditampilkan mahasiswa PIAUD Ipmafa. (Redaksi)





No comments:

Post a comment

Post Top Ad