Berita

Post Top Ad



Berita Ipmafa - Pekalongan, tanggal 16-17 November 2019. Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Arab (HMJ PBA) IAIN Pekalongan mengadakan acara yang diberi nama PARBARA (Parade Bahasa Arab). Acara ini merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan memberikan kontribusi Bahasa Arab di kalangan pelajar khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, dengan harapan dapat menjadi satu motivasi untuk meningkatkan kualitas diri dalam mengembanglan potensi dalam Bahasa Arab dan Seni.

Dalam acara tersebut terdapat workshop untuk Mahasiswa dan umum, serta berbagai macam perlombaan untuk tingkat SMA/Sederajat dan Mahasiswa se-Jateng DIY. Acara ini lebih menitik beratkan pada unsur kebahasaan dan seni Islam serta implementasinya dalam pendidikan.

Dari skeian perlombaan yang ada peruntukan bagi mahasiswa ada Musabaqoh Khitobah (Berpidato), Munadharah (Debat Bahasa Arab), MQK (Musabaqoh Qiro’atil Kutub), Syi’ir (Puisi Arab), Ghina’(Pop Arab), dan flim pendek.

Mahasiswa PBA IPMAFA kembali menampakkan keahliannya untuk mengikuti acara ini dengan mengirimkan beberapa delegasi untuk setiap cabang lomba. Alhamdulillah, setelah perjuangan berhari-hari untuk latihan dan semangat pelatih dan peserta yang luar biasa serta mempunyai tekad yang kuat, akhirnya Mahasiswa PBA IPMAFA kembali membawa Juara Umum untuk kedua kalinya dan kembali membawa nama baik IPMAFA di kancah Nasional.
Adapun kejuaraan yang telah diraih meliputi:
  • Juara 1 Lomba Khitobah Dari saudari Ulya Rosyidah (PBA 3).
  • Juara 1 Lomba Film Pendek Dari Team Rohman Abdullah (PBA 5), Fatkhurrohman (PBA 1), dan Machdum (PBA 1).
  • Juara 3 Lomba Debat Dari Team Wahyu Jimmy Pradana (PBA 3), Nadilla Lathifatu Ni'mah (PBA 1), dan Irfatin Maisaroh (PBA 3).

Dari perolehan kejuaraan tersebut diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan semangat mahasiswa agar bisa dijadikan sebagai titik awal untuk meraih sebuah kesuksesan. (Muna Nabilah-PBA 5 Reguler/Redaksi)

No comments:

Post a comment

Post Top Ad