Berita

Post Top Ad



Berita Ipmafa – Jika liburan biasanya digunakan untuk berwisata di tempat-tempat yang penuh dengan suasana alam terbuka, namun berbeda dengan mahasiswa Institut Pesantren Mathali’ul Falah (Ipmafa) Pati yang justru memilih perpustakaan sebagai tempat pilihan.

Apa mungkin karena mereka benar-benar serius kuliah sampai gak sempat piknik di liburan semester? Pasalnya mereka yang berdatangan memenuhi ruang perpustakaan Ipmafa ini karena ada sesuatu yang harus mereka kerjakan, yakni kuliah umum siang hari.


Ratusan mahasiswa yang berjubel di perpustakaan Ipmafa tersebut sedang mengikuti rangkaian kegiatan Mukhoyyam Al-‘Aroby yang digelar oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) pada Sabtu, 18 Januari 2020.

Mereka membuat makalah berbahasa Arab dengan menggunakan referensi yang tersedia di perpustakaan. Saking banyaknya mahasiswa yang berkunjung, buku yang tersedia di rak hampir ludes dibaca oleh mereka.

Kegiatan ini sangat bermanfaat dan juga akan meningkatkan nilai baca bagi para mahasiswa. Karena membaca dan menulis adalah metode pembelajaran yang sederhana namun dapat meningkatkan kualitas pengetahuan mahasiswa. (Nihayatus Shofiyah-Library Corner IPMAFA/Redaksi)




No comments:

Post a Comment

Post Top Ad