Berita

Post Top Ad


Berita Ipmafa - Perwakilan mahasiswi KPI IPMAFA mengikuti Program Women Will (initiative by Google) yang diselenggarakan di Hotel Citradream, Semarang, Sabtu, (15/2/2020). Women Will adalah inisiatif Google untuk menciptakan peluang ekonomi bagi wanita di seluruh dunia.

Acara tersebut dihadiri sekitar 30 orang dengan pemateri Ibu Dian Nafi. Materi yang dibawakan adalah "Kemampuan Berkomunikasi dan Skill dalam Mengembangkan Bisnis".

"Kalau mampu berkomunikasi tidak akan banyak drama", kata Dian Nafi. Peran komunikasi dalam berbisnis sangat dibutuhkan baik dalam internal maupun eksternal dan berpengaruh pada  kemajuan bisnis kita. Inilah pentingnya komunikasi di manapun dan kapanpun.

Ibu Dian Nafi juga berpesan bahwa sebagai entrepreneur Jangan terburu-buru mengejar keuntungan dengan mengabaikan kepuasan pelanggan. Itu adalah salah satu kunci dalam membangun reputasi untuk mencapai kesuksesan berbisnis,” paparnya.

Selain itu "Branding" juga menjadi senjata yang dibutuhkan dalam berbisnis. “Untungnya, kami sebagai mahasiswa KPI pernah belajar mengenai branding pada mata kuliah Desain Komunikasi Visual,” tutur Anis, salah satu dari 5 mahasiswa KPI yang menjadi peserta.

Dalam kelas Women Will tersebut kita tidak hanya monoton mendengarkan pemateri namun dilakukan diskusi, sharing, kuis, tanya jawab dan ada sesi di mana peserta memperkenalkan brand masing-masing. Diskusi yang terjadi mengalir begitu saja sehingga para peserta dalam forum merasa enjoy.

Menurut Anis, sebagai mahasiswa harus memiliki jiwa enterpreneur dari sekarang dan harus memikirkan usaha apa yang akan dibangun kelak. Ia menambahkan bahwa usaha bisa dimulai dengan hal yang sederhana.

“Misalnya, sebagai mahasiswa dan mahasiswi KPI kita bisa menjual jasa melalui design grafis maupun editor. Banyak peluang yang bisa kita peroleh dari prodi KPI ini, karena prodi KPI adalah prodi yang tidak akan tergerus oleh jaman” pungkas Anis.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad