Berita

Post Top Ad

Camat Margoyoso Risto saat memberikan sambutan dalam Sosialisasi Pencegahan Covi-19 di hadapan Civitas akademika Imafa, di Masjid Jami'ah Mathali'ul Falah (20/3/2020).


Berita Ipmafa – Tidak perlu merasa takut dengan adanya Corona, yang terpenting pertama adalah meningkatkan kewaspadaan terdahap resiko penularan dan melakukan pencegahan perkembangan virus Corona.

Demikian petikan sambutan Camat Margoyoso Risto di hadapan Civitas Akademika Institut Pesantren Mathali’ul Falah (Ipmafa) Pati dalam kegiatan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Masjid Jami’ah Ipmafa, 20 Maret 2020.

Selain peningkatan kewaspadaan, Risto juga menghimbau civitas akademika agar menggunakan kuliah tanpa tatap muka langsung dengan sebaik-baiknya. Hal tersebut berkaitan dengan Surat Edaran Gubernur maupun Bupati Pati beberapa waktu lalu terkait pencegahan Covid-19.

“Peniadaan kuliah tatap muka langsung di kampus jangan malah disalahgunakan untuk wisata, ke mall atau pergi ke sanak saudara. Untuk sementara bepergian ditunda dulu sampai ada ketentuan atau informasi mereda atau aman,” tutur Risto.

Risto juga berpesan jika mendapati sanak saudara atau handai tolan yang baru saja pulang dari luar negeri untuk menyampaikan agar tidak keluar terlebih dahulu dari rumah sebelum 14 hari. Setelah 14 hari selesai, baru melakukan pemeriksaan ke dokter atau tempat pelayanan kesehatan setempat.

“Karena sebentar lagi lebaran dan banyak yang sudah pulang dari luar negeri para TKI, TKW. Jadi harus kita antisipasi,” terang Risto.

Sebelum menutup sambutan, Risto membagikan nomor Layanan Pengaduan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pati kepada civitas akademika, yakni (0295) 4101685 atau WA: 082329341686. (Redaksi Ipmafa)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad