Berita

Post Top Ad



Berita Ipmafa - Diskusi perdana Library Corner Institut Pesantren Mathali’ul Falah (Ipmafa) Pati (Sabtu, 7 Maret 2020) mengajak mahasiswa yang notabene generasi millenial untuk berani mencoba hal-hal baru.

Pemimpin diskusi Demisioner Ketua Library Corner Ipmafa 2018/2019 Ali Ridwan mengatakan, dengan mencoba hal-hal baru, maka secara otomatis akan menemukan hal-hal yang baru pula.

Dalam kegiatan bertajuk Biografi Albert Enstein tersebut, Ali Ridwan mengajak mahasiswa untuk terus mencoba dan tidak takut salah.

“Orang tidak akan menemukan hal baru jika dia tidak mencoba dan takut salah,” tuturnya.

Selain hal baru, menurut Ali banyak belajar dari pengalaman, membaca dan meniru kisah-langkah orang hebat akan mengantarkan seseorang sampai pada tujuannya.

“Dengan pengalaman, ilmu akan lebih lama, bahkan selamanya melekat pada otak kita, sering membaca salah satunya kebiasaan orang-orang hebat, tiru dan ikutilah langkah-langkah orang hebat, dengan cara ini orang akan mempunyai semangat untuk meniru tokoh idolanya,” terang Ali.

Dari diskusi tersebut, Ali menyimpulkan kesuksesan seseorang dalam mencapai tujuan selalu berangkat dari hal kecil, bahkan minimnya pemahaman sekalipun. Menurut Ali, di balik hal tersebut, seseorang tentu mempunyai kemampuan lain yang akan melengkapi kekurangannya.

“Jangan takut kalau kamu tidak faham di satu bidang, bisa jadi kamu punya kemampuan yang lain, jadi terus kembangkan dan jangan pernah takut mencoba hal baru,” ujar Ali Ridwan. (Nihayatus Shofiyah, Muhammad Afiyan Charis-media LC/Redaksi Ipmafa)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad