Berita

Post Top Ad



BERITA IPMAFA – Beberapa waktu lalu, Ma’had Jami’ah Mathali’ul Falah menyelenggarakan kegiatan Doa Nisfu Sya’ban yang bertepatan pada hari Rabu malam Kamis, 8/4/2020 atau 15 Sya’ban 1441 H di Masjid Ipmafa.

Kegiatan Doa dipimpin Musa’id Mudir Ma’had Jami’ah Mathali’ul Falah, Dr. Ali Subhan, MA dan diamini oleh beberapa santri yang tengah menjalani karantina.

Sebagaimana dilansir ipmafa.ac.id, Selasa, 17 Maret 2020 lalu, sejumlah 80 mahasiswa Ma’had Jami’ah Mathali’ul Falah telah dipulangkan demi mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Meskipun hanya tersisa beberapa santri yang mengikuti, namun kegiatan tersebut berlangsung penuh khidmat.

Do’a Nisfu Sya’ban diawali dengan pembacaan Q.S. Yasin sebanyak 3 kali yang mana disetiap akhir pembacaan surah ditambahkan panjatan doa meliputi:

Bacaan Q.S. Yasin pertama, memohon panjang umur dan ketaatan serta ketaqwaan dan dapat istiqomah kepada Allah Ta’ala. Bacaan Q.S. Yasin kedua; memohon diluaskan rizki yang halal dan dihindarkan dari bala.

Bacaan Q.S. Yasin ketiga, memohon ditetapkan keteguhan iman, islam supaya tetap istiqomah dalam kebaikan dan kebenaran sampai akhir hayat (khusnul khotimah).

Usai membaca Surah Yasin beserta panjatan doa-doanya, kegiatan dilanjutkan dengan membaca zikir-zikir lainnya dan diakhiri dengan Doa Nisfu Sya’ban.

“Bulan Sya’ban sebagai salah satu bulan istimewa dengan penuh keutamaannya. Terlebih di malam Nisfu Sya’ban, malam yang sangat ijabah untuk dikabulkan do’a. Kali ini, mari berdoa semoga senantiasa diberikan keselamatan dari bala’ dan wabah virus corona,” tutur Dr. Ali Subhan sebelum memimpin doa. (Umi Latifah/Redaksi)

No comments:

Post a comment

Post Top Ad